Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Canden

Administrator 13 Februari 2020 08:14:03 WIB

Desa Canden-Bertempat di Gedung pertemuan Pemancingan Gendal-gendul Jalan Parangtritis KM 13 pada Rabu, 12 Ferbruari 2020 telah terlaksanan Musyawaraha Masyarakat Desa Canden yang diadakan oleh Puskesma Jetis II. Kegiatan Musyawarah yang rutin diadakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk membahas permasalahan kesehatan yang ada di Desa Canden. Pada Musyawarah ini dihadiri oleh Perangkat desa Canden, Kader Kesehatan tiap dusun, Dukuh yang ada di Desa Canden, perwakilan Forkesdes, dan Karang Taruna Desa. Hasil Musaywarah dari MMD canden ini nantinya akan digunakan untuk PTP Puskesmas Jetis II sebagai bahan Pembuatan Rencana Kegiatan tahun 2020.

Dalam sambutannya Ibu Epi Rayawati, S.ST selaku KAPUS Puskesmas Jetis II mengatakan "MMD merupakan kegiatan awal sebelum melaksanakan musrenbangdes sehingga bisa mengatasi permasalahan kesehatan yang ada di Desa nantinya pihak Desa dan Puskesmas dapat saling bekerja sama untuk mengatasi permasalahan kesehatan yang terjadi dan untuk mengatasi permasalahan tersebut membutuhkan peran aktif segenap elemen masyarakat".

pada acara inti di isi oleh Ibu Sri Lestari selaku Bidan Desa Canden dengan pemaparan hasil Survei Mawas Diri terkait permasalahan kesehatan yang ada di Desa Canden seperti bahaya merokok, Ibu hamil, pentingnya ASI eklusif, Kesehatan Jiwa, dan Pentingnya TTD bagi ibu hamis. Setelah pemaparan selesai dibuat kelompok untuk saling diskusi mengai penyebab dan cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Komentar atas Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Canden

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License