Musyawarah Desa Wisata Canden

Administrator 07 Februari 2020 11:47:38 WIB

Desa Canden-Pada tanggal 06 Februari 2020 yang bertempat di Pendopo Balai Desa Canden telah terlaksana musyawarah untuk membahas Desa Wisata Canden. Musayawarah ini dihadiri oleh Lurah Desa Canden, Perangkat Desa Canden, Perwakilan tokoh masyarakat, Karang Taruna, perwakilan konsultan, dan juga pihak dari djarum foundation.

Bapak Subagyohadi selaku Lurah desa Canden mengatakan bahwa sebenarnya Desa Canden memiliki banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan sebagai desa wisata antara lain jamu gendong dari Dusun Kiringan yang bisa dijadikan wisata edukasi pembuatan jamu sekaligus wisata kuliner tradisional, Kesenian dan kebudayaan dari Dusun Kralas yang bisa digunakan untuk wisata kebudayaan, Bambing Opak Asri yang sudah ada di Dusun Canden sebagai wisata air, dan Bendung tegal yang dapat dijadikan pusat wisata Desa Canden.

Musayawarah ini bertujuan untuk menghidupkan kembali Desa Wisata Canden yang telah lama vakum sehingga harapannya Desa Canden dapat dijadikan destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Dengan adanya Desa Wisata akan lebih memajukan dan mensejahterakan Desa Canden.

Komentar atas Musyawarah Desa Wisata Canden

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas