Launching Desa Wisata Jamu Tradisional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Supriyanto 13 Oktober 2022 22:38:56 WIB

Hari Rabu, 12 Oktober 2022 Kalurahan Canden mendapatkan kunjungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan 6 Kementerian lainnya dalam acara Kunjungan Desa Wisata Jamu sebagai Upaya Literasi dan Inovasi Berbasis Desa bersama dengan BPOM RI.

Dalam kunjungan ini BPOM RI berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi Kiringan, Canden, Jetis, Bantul sebagai Desa Wisata Jamu agar dikenal dunia internasional. Untuk itu BPOM RI akan memberi pendampingan kepada perajin jamu, mulai pemilihan bahan baku hingga proses dan pengemasan. Juga memberi bantuan peralatan produksi yang sesuai standar higienitas, selain melakukan uji standar dan memberi label bagi produk yang lolos uji. Langkah ini ditempuh dengan membranding Desa Wisata Jamu Kiringan, dengan konsep wisata kesehatan atau Health Tourism serta wisata kebugaran atau wellness tourism.

Selain itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menjelaskan bahwa Padukuhan Kiringan sudah ditetapkan sebagai desa wisata jamu yang ada di Kabupaten Bantul. Hal ini menjadi modal yang bagus untuk Kalurahan Canden agar dapat mengembangkan potensi yang ada di Padukuhan Kiringan agar dapat menjadi pusat pariwisata yang ada di Kalurahan Canden karena sudah memiliki ciri khas sendiri dan sudah dikenal secara luas baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

#kalurahancanden
#desawisata
#jamukiringan
#wisatabantul

Komentar atas Launching Desa Wisata Jamu Tradisional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License