Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Wonolopo

Admin Kalurahan Canden 20 November 2020 10:06:36 WIB

Untuk menghadapi musim hujan yang sudah dekat Pemerintah Desa Canden menggiatkan kembali agenda Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang kali ini di Dusun Wonolopo, Canden, Jetis, Bantul. Pemberantasan sarang nyamuk ini dihadiri oleh Pemerintah Desa, Babinsa Desa Canden, Babinkamtibmas Desa Canden, dan Kader Kesehatan Desa Canden (FORKESDES Desa Canden).

Kegiatan PSN dilakukan dengan cara mengecek tempat-tempat yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk seperti bak mandi, tempat yang berisi air, dan selokan. Hal ini dilakukan untuk mencegah tempat-tempat yang dapat menjadi tempat perkembengbiakan nyamuk sehingga dapat mengurangi populasi nyamuk yang ada.

Di masa penghujan ini akan lebih banyak tempat yang dapat menjadi genangan air, tidak hanya bak mandi saja tetapi tempat-tempat seperti ember, botol, ataupun tempat lainnya jika ditaruh diluar ruangan dapat menjadi tempat berkembangbiakan nyamuk. Maka dari itu, mari kita bersihkan lingkungan kita agar tidak menjadi sarang nyamuk, antara lain dengan cara:

  1. Pangkas semak-semak yang ada dilingkungan Anda
  2. Hindari membuat wadah terbengkalai di luar rumah yang berpotensi terisi air hujan dan menggenang
  3. Menguras bak mandi
  4. Waspadai pepohonan yang terlalu rimbun dan sampah daunnya
  5. Pelihara ikan di tempat penampungan air yang besar
  6. Jangan menaruh pakain secara sembarangan

Komentar atas Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Wonolopo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License