Bina Keluarga Balita Desa Canden

Admin Kalurahan Canden 19 November 2020 11:35:43 WIB

Pemerintah Desa Canden bekerja sama dengan Penyuluh KB Kecamatan Jetis mengadakan acara Bina Keluarga Balita yang bertempat di Penbdopo Kecamatan Jetis pada hari Kamis, 19 November 2020 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Peserta yang diundang pada acara ini yaitu Ibu-Ibu yang ada di masing-masing pedukuhan yang memiliki Balita sehingga materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan peserta tentang bagaimana pola yang benar dalam mengasuh Balita.

masa balita sangatlah penting bagi tumbuh kembang anak, tidak hanya bagaimana cara kita dalam memberikan nutrisi yang cukup bagi anak tetapi juga bagaimana cara mengasuh yang benar untuk anak balita.

pada acara ini turut disampaikan pentingnya mengasuh anak yang benar, tidak hanya memberikan mainan atau stimulan yang baik untuk anak seperti permainan dan lain-lain. Dalam mengasuh anak ditekankan juga bahaya memberikan gadget pada anak karena anak akan cenderung lebih pasif ketika diberikan gadget, memang anak akan lebih diam ketika diberikan gadget tetapi tidak memberikan stimulan psikomotorik kepada anak. Berbeda ketika anak diberikan mainan seperti bola yang akan memacu anak untuk aktif bergerak.

Komentar atas Bina Keluarga Balita Desa Canden

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License