Pengadaan Sabun Cuci Tangan untuk Warga Gadungan Kepuh

Administrator 26 Maret 2020 14:12:16 WIB

Dalam rangka membantu menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) warga Dusun Gadungan Kepuh berisiatif untuk membuatkan sabun cuci tangan yang mereka buat sendiri yang kemudian akan dibagikan di tiap rumah. Pembuatan sabun cuci tangan ini dibuat dari botol-botol air mineral yang sudah dikumpulkan terlebih dahulu, kemudian di isi dengan sabun cair. Pengadaan sabun cair ini merupakan kegiatan swadaya masyakarakat yang peduli akan bahaya penyebaran Covid-19.

Penggunaan cuci tangan menggunakan sabun cair lebih ampuh untuk membunuh kuman dan virus yang ada ditangan kita daripada menggunakan handsanitizer karena handsanitizer dapat menyebabkan iritasi pada kulit tangan jika kulit kita sensitif. oleh karena itu jika ada sabun maka dianjurkan menggunakan sabun terlebih dahulu daripada handsanitizer.

Dengan adanya kesadaran dari masyarakat akan bahaya dari penyebaran Covid-19 maka penyebaran Covid-19 dapat ditanggulangi secara bersama-sama. harapannya pengadaan sabun ini dapat meningkatkan PHBS warga masyarakat dengan membiasakan cuci tangan sebelum dan susudah melaksanakan kegiatan.

#bersamamelawancorona

Dokumen Lampiran : Pengadaan Sabun Cuci Tangan untuk Warga Gadungan Kepuh


Komentar atas Pengadaan Sabun Cuci Tangan untuk Warga Gadungan Kepuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License