Sosialisasi COVID-19 di Dusun Kralas

Administrator 16 Maret 2020 14:16:55 WIB

Desa Canden -  Puskesma Jetis II melakukan sosialisasi mengenai Corona Virus Disease-2019 (COVID-19) yang sedang mewabah di Indonesia. Sosialisasi ini dilakukan di Pedukuhan Kralas pada Minggu, 15 Maret 2020 yang bertempat di Rumah Bapak Dukuh Widodo. Sosialisasi yang dilakukan oleh Ibu Nur Latifah, Ibu Sri Lestari, dan Bapak Suyudi selaku pihak Puskesmas Jetis II.

Dalam Pemaparannya beliau mengatakan COVID-19 merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan sehingga bisa menyebabkan infeksi pernafasan ringan seperti flu. namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernfasan berat seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

penyebab corona virus yaitu menyebar seperti virus yaitu melalui droplet yaitu cairan yang keluar dari tubuh seperti bersin. kemudian terhirup atau masuk ke tubuh melalui mulut, hidung, atau mata. Setelah masuk ke tubuh maka akan timbul gejala sebagai berikut:

  • Hidung beringus
  • sakit kepala
  • batuk
  • sakit tenggorokan
  • demam
  • merasa tidak enak badan

Sama seperti virus lainnya COVID-19 sebenarnya bisa disembuhkan dengan sistem imun penderita, oleh karena itu penting untuk menjaga kondisi badan agar tetap stabil.

Komentar atas Sosialisasi COVID-19 di Dusun Kralas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License