Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Adminduk

Administrator 13 Maret 2020 11:31:33 WIB

Desa Canden -  Desa Canden mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi pelayan Adminduk yang diselenggarakan oleh DISDUKCAIL Kabupaten Bantul yang diselenggarakan di Gedung A Dikpora Komplek Pemda II Manding pada hari Jumat, 13 Maret 2020.

Dalam pemaparan dari pihak DISDUKCAPIL Kedepannya Dinas Kependudukan telah Bekerja Sama dengan Rumah Sakit untuk membuat Go Akta/Akta Online dari Rumah Sakit salah satunya yaitu Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul. Dengan adanya kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dari Rumah Sakit, memudahkan masyarakat dalam proses pembuatan akta lahir langsung jadi dari rumah sakit setelah persalinan, dan tidak perlu mengurus kembali melalui pengantar dari Desa.
Rumah sakit yang sudah menjalankan GO Akta tidak perlu membuatkan Surat Keterangan Lahir (SKL), namun bagi Rumah Sakit yang belum menjalankan atau karena permintaan pasien harus membuatkan SKL asli maupun duplikat untuk proses pembuatan pengantar Akta Kelahiran dari desa.

Komentar atas Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Adminduk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License