OUTBOUND & KEAKRABAN KARANG TARUNA WIRATAMA DESA CANDEN

Canden 17 Januari 2018 09:26:04 WIB

 Kegiatan outbound ini dilaksanakan di Desa Wisata “ Kampung Sejarah Kelor” Turi , Sleman, DIY pada tanggal 14 Januari 2018 dan diikuti oleh 27 orang anggota Karang Taruna (KT) WIRATAMA. 27 Orang tersebut terdiri dari perwakilan tiap-tiap dusun yang ada di kelurahan Canden. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk

setelah sebelumnya melakukan registrasi, briefing, dan do’a bersama. Rombongan tiba di Kampung Kelor kurang lebih pukul 09.30 wib. Setelah itu peserta menaruh barang bawaan di tempat transit dan bersiap-siap untuk melakukan outbound.

Outbound ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu permainan dan susur sungai Bedog. Seluruh peserta mengikuti berbagai permainan yang telah disediakan pengelola, diantaranya : “Keluarga Moris”, “Magic Stick”, “ Isyarat Berantai”, dan 3 permainan di wahana air. Hikmah yang mempererat tali persaudaraan antar masing-masing anggota karang taruna unit (dusun). Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan semangat kegotongroyongan antar anggota KT WIRATAMA sehingga kedepannya diharapkan KT WIRATAMA dapat mengadakan berbagai kegiatan positif yang memberikan manfaat untuk pemuda-pemudi di seluruh wilayah Desa Canden pada khususnya dan untuk seluruh warga masyarakat Desa Canden pada umumnya.

Peserta berangkat menggunakan sepeda motor dari Desa Canden pukul 08.00 wib dapat dipetik dari berbagai permainan tersebut antara lain : (1) taat / patuh pada pemimpin, (2) jangan mencari- cari kesalahan orang lain, (3) ketika telah melakukan kesalahan, segera berbenah, (4) kerja sama, (5) fokus dalam bekerja, (6) pandai membaca situasi, dll.

Setelah serangkaian permainan outbound dilaksanakan, seluruh peserta dipandu oleh pengelola untuk melakukan susur sungai Bedog. Namun sebelum terjun ke sungai, peserta diajak untuk mengunjungi Joglo bersejarah yang telah berusia sekitar 150 tahun. Joglo tersebut dahulu digunakan untuk markas Tentara Pelajar. Kira- kira pukul 12.00 wib, peserta mulai menyusuri sungai Bedog. Peserta terjun ke sungai dan berjalan melawan arus, melewati bebatuan, dan air terjun setinggi 3 & 4 meter. Sepenjang perjalanan peserta disuguhi pemandangan hijau nan asri. Kegiatan susur sungai selesai sekitar pukul 13.30 wib. Hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan ini adalah tahan terhadap berbagai rintangan untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Selain itu, sebagai generasi muda kita dituntut untuk ikut melestarikan keindahan alam.

Setelah kegiatan susur sungai selesai, seluruh peserta bersih-bersih badan dan melakukan ISHOMA. Kurang lebih pukul 15.00 wib peserta telah siap untuk pulang dan tiba di Desa Canden sekitar pukul 16.30 wib.

 

Komentar atas OUTBOUND & KEAKRABAN KARANG TARUNA WIRATAMA DESA CANDEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi CANDEN

tampilkan dalam peta lebih besar